memberitakan dan mengabarkan
Berita  

80 Peserta Organisasi Wanita Pemerintah dan PKK Parimo ikuti pelatihan Puspaga dan Public Speaking

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai resmi membuka kegiatan Pelatihan Puspaga dan Public Speaking bagi organisasi Wanita Kab. Parimo Foto : Prokopim Parimo

Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulawesi Tengah bersama DP3P2KB Parimo gelar Pelatihan Penguatan Kader, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Public Speaking bagi organisasi Wanita diKab.Parigi Moutong. Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,SE bertempat Hotel Anutapura, Senin 26/6/2023.

Sejumlah 80 Peserta perwakilan organisasi wanita kab.Parimo diberikan pembekalan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam komunikasi , hal itu disampaikan oleh Marliya,SE,M.Si selaku pejabat fungsional Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Provinsi Sulawesi Tengah dalam laporan Panitianya.

Marliya juga mengatakan dari 80 peserta yang akan mengikuti pelatihan ini akan terbagi dua dalam sesi pemberian materi diantaranya 40 peserta bagi PKK kelurahan diberikan pembekalan terkait Peningkatan kapasitas dan keterampilan dikeluarga, untuk 40 peserta diorganisasi Perempuan dipemerintahan akan diberikan materi soal Public Speaking selama 2 hari.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,SE menyampaikan Pelatihan Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) merupakan wadah yang sangat efektif dan strategis untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera.

Tujuan tersebut selain sebagai peningkatan kapasitas sebagai orang tua (Wanita) tentu diharapkan mampu untuk bertanggung jawab terhadap anak dalam mengasuh dan melindungi anak dari kekerasan, eksploitasi perlakuan salah dan penelantaran anak.

”hal ini salah satu unsur prioritas dalam kebijakan kabupaten dan Kota layak anak (KLA), dan diharapkan melalui pelatihan Puspaga merupakan bentuk layanan pencegahan,”Tuturnya.

Wabup badrun menambahkan Terkait pelatihan Public Speaking juga merupakan bagian penting dalam era globalisasi dan memaksa kita untuk bisa bersaing meningkatkan kualitas diri berbicara didepan umum atau orang banyak dengan memiliki kemampuan berbicara dan berkomunikasi sesuai keterampilan (Skill).

“saya harap kepada Peserta pelatihan agar mengikuti materi dari narasumber dengan sebaik baiknya,”Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!