memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Aplikasi Perizinan Online SiCantik Cloud Sulawesi Tengah, Mendapatkan Award Pada Rakoornas SPBE

Jakarta – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sudaryano R. Lamangkona menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Bertempat, di Hotel Mulia Jakarta. Selasa, (17/10/2023)

Rakornas yang di gelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI ini, berlangsung hingga 19 Oktober 2023 dan dihadiri beberapa Menteri, Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia.

Forum rakornas kali ini mendorong kolaborasi dan integrasi pelaksanaan SPBE di seluruh tingkatan pemerintahan dan Kementerian/Lembaga.

Pada kesempatan yang sama, Kemenkominfo juga memberikan penghargaan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah melaksanakan program dan aplikasi dalam rangka mendukung SPBE dimasing-masing lingkungan kerjanya.

Untuk Sulawesi Tengah, mendapatkan anugerah Awarding Kontributor Terbaik pada bidang Implementasi Aplikasi Perizinan Online si Cantik Cloud bersama Provinsi Maluku dan Provinsi Aceh yang diserahkan Direktur Jenderal Informasi Publik Kemenkominfo.

Gubernur Rusdy Mastura, berharap dari Kolaborasi SPBE ini agar benar-benar dapat diimplementasikan untuk pemanfaatan pelayanan pemerintah berbasis digital yang lebih efektif dan efisien.

Lanjut, Gubernur mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan SPBE ini menjadi tolok ukur dari keberhasilan Reformasi Birokrasi dalam rangka mendorong good governance, menuju pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terus mendorong dan meningkatkan partisipasi seluruh perangkat daerah dan pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah untuk beradaptasi dan mengimplementasikan SPBE dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan, sebagai bagian dari pencapaian Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju, sekaligus bagian dari proses menuju Visi Indonesia Digital 2045.

Sumber : Dinas Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!