memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Asisten Bidang Administrasi Umum Aswini Dimple hadiri Lounching CSIRT Ciber

Asisten III administrasi Umum Aswini Dimple dalam sesi foto bersama dengan sejumlah Pejabat Pemerintah, forkopimda lembaga terkait Lingkup Prov. Sulteng Foto : Adpim pemprov

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Asisten bidang Administrasi Umum Aswini Dimple, S.Km, M. Kes, turut menghadiri Lounching Computer Security insident Respont Team (CSIRT).

Kegiatan itu resmi diLounching oleh Sekdaprov Dra. Novalina Wiswadewa MM bertempat di Hotel Best Western, Jl. Basuki Rahmat, Rabu 14 Juni 2023.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah  disampaikan Sekdaprov sulteng Dra. Novalina Wiswadewa MM menjelaskan di era digital saat ini hal yang tepat bagi lembaga penyedian  layanan untuk mendukung organisasi dalam mencegah, mengelola dan menanggapi insiden keamanan informasi.

Ia mengatakan Tim tersebut terdiri dari para specialis yang bertindak sesuai dengan prosedur dan kebijakan untuk merespon dengan cepat dan efektif terhadap insiden keamanan dan untuk mengurangi resiko serangan siber.

tim tanggap insiden siber Sulteng diharapkan terus mendapat dukungan penuh dari badan siber dan sandi negara untuk meningkatkan kualitas sumberdaya tim guna dalam mendukung keamanan siber dan transformasi digital khususnya pada setiap penyelenggaraan dipemerintah Sulteng.

“saya harap tim ini terus berkolaborasi, bersinergi dan berbagi informasi dengan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik Sudaryano Lamangkona S.SosM.Si selaku koordinator CSIRT menjelaskan pihaknya bertugas mengkoordinasikan dan mengkolaborasikan keamanan siber dan membangun sumberdaya Siber pada pemerintah provinsi sulawesi tengah.

“Kegiatan lounching CSIRT berlangsung hari ini, Rabu 14 Juni 2023 bertempat di Hotel Best Western di hadiri Bupati/Walikota, Forkopimda, badan ciber, OPD dan Kadiskominfo se-Sulteng,” ujarnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Prov. Sulteng

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!