memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Bupati Sigi menghadiri Rapat Koordinasi Teknis V terkait Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

Soalkakita, Palu. Selasa, 11 Oktober 2022. Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis V terkait Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sulawesi Tengah bertempat di Hotel Santika Palu.

Tujuan rakornis ke V ini yaitu sebagai bahan lanjutan untuk memberikan dukungan teknis terhadap kondisi dan isu yang terjadi pada proyek serta memberikan masukan untuk membantu mempercepat pelaksanaan CSRRP.

Sementara itu, Bupati Sigi saat rakornis tersebut memberikan masukkan maupun saran kepada pihak-pihak terkait dalam pembangunan huntap yang berada di wilayah Kabupaten Sigi, untuk dapat lebih memperhatikan sistem drainase, instalasi pembuangan air limbah, instalasi pembuangan air, dan juga ruang terbuka hijau serta fasilitas umumnya. Sehingga nantinya, diharapkan antara lain kondisi kesehatan dan lingkungan masyarakat penghuni huntap dapat terjaga. Lebih lanjut Bupati juga berterimakasih kepada pihak World Bank dan PUPR yang bekerjasama dengan Central Sulawesi Rehabilitation and Reconstruction Project (CSRRP) yang hadir untuk mendukung juga berfokus pada penyediaan perumahan dan permukiman di lokasi baru serta

pembangunan kembali hunian tetap dan rehabilitasi fasilitas sosial.

Demikian beberapa saran dan masukkan yang dikatakan Bupati Sigi saat rakornis tersebut yang turut dihadiri oleh tim dari Bank Dunia, Kementerian PUPR, Walikota Palu, perwakilan Kepala Daerah yang wilayahnya terdampak bencana, serta OPD terkait.

Prokopim Kabupaten Sigi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!