memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Cegah Stunting melalui Sosialisasi Manfaat Tumbuhan Kelor dan Pengkaderan Tribina diKecamatan Parigi Barat

Soalkakita, Parigi – Cegah stunting, Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai, SE, resmi membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk kelor sebagai pangan lokal serta pengkaderan pemberdayaan Tribina dalam upaya percepatan penurunan stunting dikab.Parimo tahun 2022.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE menyampaikan Pemerintah Daerah mengapresiasi dilaksanakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk kelor sebagai pangan lokal serta pengkaderan tri bina untuk pencegahan stunting di desa lobu mandiri kecamatan parigi barat kabupaten parigi moutong.

“Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, memberi edukasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan kelor juga sangat penting, karena tanaman kelor mempunyai nutrisi dan Vitamin yang sangat baik untuk dikonsumsi mengingat tanaman kelor juga sangat mudah didapatkan oleh keluarga.” ucap Badrun diDesa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat, Jum’at (7/10/2022).

“Mengenai khasiat dari tanaman kelor sebagai salah satu pangan lokal dalam pencegahan stunting, Alternatif kelor juga perlu untuk diteliti lagi lebih detail dan bila perlu dapat diinformasikan melalui media untuk diketahui. “Harapnya.

Wabup Berharap parimo bisa menjadi icon dari tumbuhan kelor karena daerah Parimo dianggap memiliki banyak tanaman dan sangat mudah didapatkan oleh masyarakat.

Berkaitan dengan program pemerintah pusat dalam menekan angka stunting Upaya pemerintah daerah menurut wabup stunting akan diperlombakan di23 kecamatan, dan kecamatan yang memenangkan lomba dari stunting akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah Daerah.

“Saya berharap Kepala desa menjadi ujung tombak dalam mencegah serta menekan angka stunting didesanya masing masing bekerjasama dengan Ketua TP PKK kecamatan dan desa serta bidan desa” Ujar Wabup.

“Lanjutnya Melalui kegiatan ini pemerintah kecamatan serta seluruh stakeholder dapat memberikan edukasi kepada kader Tribina guna meningkatkan kapasitas kader dalam mendukung pelaksanaan program pencegahan stunting di kabupaten parigi moutong.”tutupnya.

Diakhir kegiatan juga dilakukan pembagian produk olahan kelor yaitu bubur sumsum kelor dan puding kelor oleh Wabup kepada Masyarakat setempat.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!