memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Harap Pj. Bupati Richard, 50 Wisuda UT Profesi Guru Parimo Menjadi Pelopor dan Agen Perubahan diMasyarakat

Palu – Dalam mewujudkan Grand Design pendidikan Nasional di Parimo Untuk Mendukung Program Indonesia Emas 2045, Pj. Bupati Parimo Richard berharap 50 Wisudawan Universitas Terbuka (UT) asal Parimo yang berProfesi Guru Menjadi Pelopor dan Agen Perubahan ditengah Masyarakat.

Hal itu dikatakannya, saat menyampaikan Sambutanya pada acara Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT) palu Tahun 2023 periode ke II, bertempat di Mellinea grand ballroom hotel Best western palu, pada Sabtu 21/10/2023.

Dalam sambutannya di depan 212 wisudawan dan Wisudawati, serta , Richard Arnaldo mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan selamat atas Wisuda yang dilaksanakan hari ini.

“Richard Arnaldo menuturkan, 50 orang wisudawan dan wisudawati yang berasal dari Parimo merupakan tenaga pendidik ber profesi guru, ” Tuturnya kepada Sejumlah Pejabat pejabat Pemprov Sulteng dan jajaran Pimpinan UT serta tamu undangan yang hadir.

“Selamat atas gelar sarjana yang diraih kepada 212 yang telah melaksanakan Wisuda, “Ucapnya.

Selain itu ia melaporkan kepada Gubernur bahwa Pemda Parimo pada tahun 2023, telah melaksanakan MoU bersama UT, dan sebanyak 225 orang yang melakukan kelanjutan pendidikan sebagai mahasiswa akan menyelesaikan Pendidikannya di UT.

” Ini adalah Program Pemerintah dalam menyukseskan mutu Pendidikan diDaerah Parimo, “Jelasnya.

Kata Richard diiantara lain ada sebanyak 147 orang guru asal Parimo semuanya mendapatkan Beasiswa melalui anggaran APBD serta 78 orang melalui jalur mandiri.

Richard Arnaldo juga menjelaskan Program Beasiswa ini tidak terlepas dari upaya Pemda melalui Dinas Pendidikan Parimo dan OPD Teknis lainnya untuk berkomitmen menyiapkan kompetensi dan kualitas guru yang diprioritaskan pada Daerah Terpencil dan masyarakat pedalaman Komunitas Adat Terpencil (KAT).”Terangnya.

Indonesia melalui rencana kepindahahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan timur Bersama ini Saya ingin menyampaikan bahwa Pemda Parimo yakin pemindahan ibukota negara adalah langkah maju untuk merubah kesenjangan pembangunan, dan menjadikan sebaran kesejahteraan yang merata dikawasan luar Jawa.

hal ini perlu disikapi oleh kita semua utamanya Pemda dan perguruan tinggi di Provinsi Sulteng agar menyiapkan lulusan yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong dan menjadi Daerah penyangga ibu kota negara baru,”Pungkasnya.

“saya berpesan kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati Parigi Moutong agar menjadi pelopor dan agent perubahan ditengah masyarakat, serta diharapkan mampu menunjukan etos kerja dan kompetensi, inovatif, mandiri berkarya secara profesional untuk kemajuan pembangunan Daerah,” Tandasnya.

kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya diwakili Assisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa Mengatakan Selamat dan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Universitas Terbuka dan wisudawan atas pencapaian yang telah diraih.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendukung upaya-upaya pembangunan bidang pendidikan dan Sumber Daya Manusia berkualitas yang sejalan dengan Visi gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Reformasi sistem pendidikan dan kesehatan dasar merupakan implementasi program Gubernur Sulteng secara strategis saya maknai sebagai Dedikasi dan kontribusi Universitas Terbuka untuk mencetak lulusan terbaik handal, berkarakter, unggul berdaya saing global,”Terangnya.

Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Civitas Dosen dan tenaga kependidikan UT atas Dedikasinya memberikan layanan pendidikan terdepan di Sulawesi Tengah dan khususnya institusi pendidikan yang sukses mendorong metode pembelajaran mandiri dari jarak jauh, “Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Provinsi Sulteng, seluruh Rektor Universitas Provinsi Sulteng, Pejabat Daerah Kabupaten/kota se Sulteng dan Orang tua/keluarga seluruh Wisudawa.

Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan
Prokopim Setda Parimo

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!