memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Jelang Puncak G20, Wakapolri Cek Kesiapan Venue G20 di Bali

Bali – Provinsi Bali menjadi pusat dalam penyelenggaraan event internasional yang dihelat di tahun 2022. Yang menjadi perhatian adalah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada bulan November 2022 mendatang. Penyelenggaraan ajang berskala internasional ini tentunya harus dipersiapkan dengan matang.

Wakapolri, Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., bersama Irwasum Polri, Kalemdiklat Polri, Asops Kapolri, Kakorlantas Polri, Wandakor Brimob Polri, dan Kapolda Bali berkesempatan meninjau langsung kesiapan beberapa venue yang akan digunakan dalam perhelatan KTT G20, Jumat (28/10/2022).

Salah satu venue penyelenggaraan KTT G20 yang ditinjau Wakapolri beserta rombongan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK), yang mana GWK nantinya akan digunakan untuk acara gala dinner bagi para Delegasi G20.

Wakapolri Beserta rombongan juga meninjau kesiapan Pos Tragia yang nantinya digunakan sebagai posko personel yang melaksanakan BKO di pulau Dewata. Sebagai salah satu posko untuk monitor seluruh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan baik di ring I, ring II dan ring III, Wakapolri juga meninjau 91 Command Center ITDC, Nusa Dua.

“Hari ini kita meninjau venue yang nantinya akan digunakan dalam KTT G20. Tadi saya lihat kesiapan venue sudah mendekati 100%. Kita juga meninjau Posko-posko yang digunakan pada saat pengamanan, termasuk posko lalulintas Tragia dan posko utama yang berada di 91 Commmand Center ITDC, Nusa Dua,” ujar Wakapolri saat diwawancarai.

“Harapan kita tentunya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutup Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!