memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Jelang Rakerwil KSBSI Wilayah Sulawesi Tengah, Wagub : Perbanyak Action Bukan Teori

Palu, Sulawesi Tengah – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Wilayah Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Morowali pada 28 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2023.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Ma’mun Amir diruangan kerjanya saat menerima audiensi Korwil KSBSI Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (18/10/2023).

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Farid Rifai Yotolembah serta Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Arnold Firdaus.

Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan dan angka penggangguran, kata Wagub, Pemprov Sulteng terus berupaya agar tenaga kerja lokal dapat masuk di dunia industri.

“Pemda punya program, tolong serikat dukung, kalau ada yang keliru dikoordinasikan dengan pemda,”sebutnya.

Ia pun berpesan agar Korwil KSBSI Provinsi Sulawesi Tengah membangun pendekatan persuasif dan perbanyak action dilapangan untuk mencari solusi terbaik bagi tenaga kerja.

“Untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja maka perbanyak action bukan teori,”pungkasnya.

Sebelumnya, Korwil KSBSI Provinsi Sulawesi Tengah, Karlan menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi serta berharap dukungan dari Pemprov Sulteng dalam rangka Rakerwil KSBSI Wilayah Sulawesi Tengah.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!