memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Kaloborasi BIN dan Dinas Kesehatan Parigi Moutong dalam Vaksinasi

Soalkakita, Parigi – Badan Intelijen Negara (BIN) Parigi Moutong bersama Dinas Kesehatan Parigi Moutong terus menggencarkan pelayanan Vaksinasi. Selain melayani vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 untuk masyarakat umum, BIN juga menggencarkan vaksinasi dosis 4 untuk Para Nakes dengan pelaksanaan vaksinasi di 23 titik sasaran yang tersebar di 23 Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong.

Kolaborasi BIN dengan Dinas Kesehatan Parigi Moutong menyasar Puskesmas yang ada di parigi Moutong. Kepala Bidang Dinas Kesehatan Parigi Moutong Yunita mengatakan, kendati kasus Covid19 yang melandasi kegiatan pencanangan vaksinasi Covid 19 tersebut mulai melandai, namun kegiatan vaksinasi akan tetap dilaksanakan dengan tujuan agar kekebalan tubuh masyarakat akibat gempuran virus Covid 19 tetap terjaga begitu juga untuk kelompok rentan yaitu lansia dan Nakes.

“Kolaborasi antara BIN dengan Dinas Kesehatan Parigi Moutong merupakan upaya untuk memacu meningkatnya animo masyarakat agar mau divaksin. Bahwa dengan berkurangnya kasus Covid19 antusias masyarakat terhadap vaksi Kurang tidak sama dengan tahun lalu” tutur Yunita Tagunu (05/10/2022)

Kendala lambannya Vaksinasi disebabkan masih rendahnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya vaksin untuk terhindar dari Covid19. Terlebih kasus Covid19 belakangan melandai sehingga kecenderungan masyarakat terhadap virus ini menjadi abai. Sebenarnya vaksinasi Covid19 ini merupakan benteng pertahanan tubuh.

Kerja sama antara BIN dan dinas kesehatan ini berharap masyarakat memasifkan lagi pentingnya vasinasi terhadap masyarakat agar bisa terhindar dari Covid19 dan menambah benteng pertahanan bagi tubuh.

Yunita Tagunu Kabid Dinas kesehatan Parigi Moutong menambahkan dan mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi di Puskesmas yang ada tersebar di 23 kecamatan yang ada di parigi Moutung. 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!