memberitakan dan mengabarkan

Kehadiran PWI Sulteng di Sulbar, Naskah Sebut Ketum Bangga

SOALKAKITA, Mamuju – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Barat (Sulbar), Naskah M. Nabhan menyebut Kehadiran Tim Relawan PWI-SMSI Sulteng membuat bangga Ketua Umum.

Pengakuan tokoh Pers di bumi Manakarra itu, terungkap saat kedatangan Tim Relawan PWI-SMSI Sulteng di kediamannya, Rabu (21/1) untuk menyerahkan sejumlah bantuan paketan sembako kepada korban gempa bumi 6,2 SR Sulbar.

Dihadapan tim yang dipimpin oleh Ketua Divisi Antar Lembaga Perwakilan PWI Sulteng, Syahrul, Naskah meyakinkan jika dirinya mendapat telepon langsung dari Ketua Umum (Ketum) PWI, Atal Sembiring Depari.

“Kemarin, saya telah mendapat telepon langsung dari Pak Atal, kalau Tim Relawan PWI Sulteng sudah berada dalam perjalanan menuju Sulbar. Kemudian dalam percakapan kami, beliau sampaikan kalau ia sangat bangga dengan kepekaan PWI Sulteng menanggapi bencana Sulbar,” ungkapnya.

Kemudian, Naskah juga menyampaikan rasa hormatnya atas nama PWI Sulbar kepada PWI Sulteng, yang sudah mengirimkan angkatan mudanya ke Sulbar untuk memberikan dukungan moral bagi masyarakat setempat.

Selain itu, sejumlah pujian pun di lontarkannya. Terutama, dengan melihat proses regenerasi dunia Pers di bumi Tadulako.

“Ini bagus. Sebagai tahap awal, pembinaan bagi wartawan muda harus terus di lakukan,” pujinya.

Sementara itu, hasil bantuan dari masyarakat Sulteng melalui Relawan PWI-SMSI Sulteng yang sudah di kuotakan untuk PWI Sulbar. Dalam penyalurannya, langsung di serahkan oleh Koordinator Tim Relawan PWI-SMSI Sulteng, Syahrul.

Adapun jumlah kuota paket yang di serahkan, berjumlah 40 paket sembako, di dampingi Ketua Dewan kehormatan PWI Sulbar, Sulaeman Rahman dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Herman Muhtar menerima paket bantuan kemanusia dari masyarakat Sulteng.

Dalam serah terima bantuan tersebut, Naskah kembali mengucapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, atas sumbangsi dan perhatian dalam menjalin silahturahmi sekaligus meringankan beban masyarakat Sulbar.

“Kami ucapkan terima kasih buat pemerintah dan seluruh masyarakat Sulteng, yang sudah membantu masyarakat di Provinsi Sulbar ini,” imbuhnya.

Relles SMSI

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!