memberitakan dan mengabarkan

Menjelang NATARU, Polres Parigi Moutong Gelar Operasi Lilin Tinombala

PARIGI MOUTONG -Soalkakita.com, Menjelang Natal dan Tahun baru Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong (Parimo) mengelar apel gelar pasukan untuk pelaksanaan operasi Lilin Tinombala yang akan di mulai pada Tanggal 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022.

“bahwa sanya oprasi Lilin Tinombala 2021, kita bersinegri dari pemerintah daerah( Pemda), dan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang akan membuat pos pelayanan dalam rangka menjamin kelancaran Masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru” ujar AKBP Yudi Arto Wiyono SIK kepada awak media Kamis (23/12/21)

Dalam gelar Operasi Lilin Tinombala tersebut, pihaknya akan membuat satu pos pelayanan di desa Toboli, (Parigi Utara), dan lima titik Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di 5 titik diantaranya daerah Moutong, Kotaraya, Parigi, Olaya, dan Sausu. Demi menjamin kelancaran jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ada beberapa personil yang akan dilibatkan dalam hal tersebut yaitu dari Kepolisian Resort (Polres), TNI, POL PP, dan BPBD yang jumlahnya kurang lebih 100 orang yang akan menempati pos-pos tersebut.

Dalam hal itu juga Kapolres bersama Satgas Madago Raya akan memperkuat personil untuk mengantisipasi dan meminimalisir kegiatan aksi teror dan gangguan Kamtibmas yang akan terjadi pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia menegaskan pihaknya setelah ini akan melakukan pemeriksaan vaksin dosis satu maupun dosis dua bagi masyarakat yang belum di vaksinasi khususnya di daerah-daerah perbatasan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 dan demi menjamin kelancaran percepatan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong.


Dalam hal tersebut beliau juga selalu mengingatkan dan mengajak kalangan-kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menaati aturan dalam berlaluntas. Pungkasnya


Reporter: Pardhy Ramadhan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!