memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pegelaran Liga Tiga Dilapangan GST Tinombo Langsunga Dibuka Oleh Ketua Asprov Sulteng

Pergelaran Liga Tiga diGelora Samsurizal Tombolotutu (GST), secara resmi di buka oleh Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, selaku Ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hadianto, dalam sambutannya mengatakan, pembukaan Liga Tiga di Bagian Barat ini, merupakan salah satu momentum untuk mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya akan mengikuti Liga Dua hingga seleksi pra-PON.

“Pada seleksi pra-PON nantinya, kita akan lakukan secara profesional, agar persepakbolaan di Sulteng bisa terakomodir dengan baik, sehingga, Asprov dalam proses pembinaan persepakbolaan di Sulteng dapat tumbuh dan berkembang lebih baik kedepannya.” Ucap Hadi, diLapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu, Selasa (4/10/2022).

Lanjut Hadianto, Asprov sebagai organisasi induk di persepakbolaan, agar bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas, profesionalisme, dan Per Play, dalam setiap arah dan langkah-langkah dalam menjalankan roda organisasi persepakbolaan diSulteng.

Hadianto juga membeberkan, bahwa pada saat penunjukan tuan rumah Liga Tiga, ada beberapa Kabupaten dan juga Kota Palu yang ingin menjadi tuan rumah pada pergelaran Liga Tiga, sehingga Kabupaten Parigi Moutong (Kab.Parimo) terpilih menjadi tuan rumah Liga Tiga tahun 2022. Saya memerintahkan Sekum Asprov untuk memantau proses persiapan pembuatan Lapangan GST.

“Pada saat saya di kirimkan Video oleh Sekum Asprov, Kata Hadianto: waduh gagah betul ini Lapangan, mengingat saya akan berangkat keluar kota pada tanggal 5, maka saya minta agar pembukaan Liga Tiga di laksanakan pada tanggal 4, sehingga saya dapat menghadiri dan melihat secara langsung keindahan Lapangan GST ini,” Ungkapnya.

“Jika pembangunan lapangan ini dapat terselesaikan dengan cepat, maka Ini akan menjadi salah satu lapangan terbaik di Dunia, saya juga mengapresiasi Bupati Parigi Moutong yang telah berinisiatif untuk membuat Lapangan ini,” ujar Hadi menambahkan, mengapa di katakan terbaik?, karena lapangan GST ini terbentuk secara terbuka, Sehingga tidak ada lapangan di negara-negara lain yang konsep nya seperti ini.

“Saya juga ingin mengingatkan, bahwa pada tahun depan kota Palu akan melaksanakan Palu Sport Event, dan saya berpikir kalau boleh nanti Finalnya saya akan bawa kemari dilapangan GST ini,” tambahnya.

Dalam momentum Liga Tiga, Ketua Asprov, ketua KONI Provinsi, Bupati, bersama Forkopimda, serta Jajaran OPD Kabupaten Parigi Moutong, turut berbelasungkawa pasca tragedi Kanjuruhan diKota Malang, Jawa Timur.

Hadianto juga menyampaikan pesan kepada pengawas pertandingan, komisi wasit, dan kepada seluruh wasit agar memimpin pertandingan secara profesionalisme.

” Saya berharap, kepada wasit yang telah di percayakan, supaya bisa objektif, Per Play, dan juga profesionalisme dalam memimpin pertandingan, jika sampai wasit melanggar itu semua, maka saya akan mengambil tindak tegas, saya akan mencoret, dan saya tidak main-main untuk hal itu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prov. Sulteng, M. Nizar Rahmatu, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, yang mempunyai semangat membangun Olahraga diKabupaten Parimo.

“Saya melihat Stadion GST ini seperti di sulap, sehingga menjadi salah satu lapangan yang luar biasa seperti ini,” imbuhnya.

Selaku Ketua KONI Provinsi Sulteng, memberikan apresiasi yang luar biasa, dan juga mengucapkan terimakasih kepada Asprov PSSI yang turut hadir pada pembukaan Liga Tiga diKab. Parimo.

Dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 3 tahun 2019, yang mengintruksikan bahwa membangun Sepak Bola harus masuk sampai ke wilayah-wilayah Kabupaten.

“Ini menjadi pertanda bagus untuk kedepannya, sehingga Sepak Bola tidak tertumpuk lagi di satu Kota, tetapi merata di semua Wilayah,” jelasnya.

Laporan Panitia yang di bacakan Oleh ketua panitia Liga Tiga, ABD. Azis Tombolotutu, S.I.Kom, menyampaikan, Group A bagian Barat sebanyak 9 Tim yang akan berlaga di lapangan GST, Kecamatan Tinombo, Kab. Parimo.

Daftar 9 Tim yang akan berlaga: Persittimo Tinombo, Persema Mepanga, Sahib FC, Palu Putra, PSNB Nupabomba, Bandar Sulteng, Persigi Sigi, Buol United, dan Keramat Jaya Lasoani.

Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: