memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Di Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong menyelenggarakan pelepasan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024. Bertempat di Gudang Logistik Pemilu Desa Baliara, Senin (12/2/2024).

Hadir mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo untuk melepas dengan resmi pendistribusian logistik pemilu itu, Kapolres Parigi Moutong, AKBP Jovan Reagan Sumual, Pabung Kodim 1306/KP Kapten Inf Syamsur Alam, Kepala Seksi Intelejen Kejari Kab. Parigi Moutong, Irwanto, dan Wakil Ketua I DPRD Kab. Parigi Moutong.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong menyampaikan pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran pemilu. Dimana logistik pemilu itu nantinya akan disebar di berbagai TPS yang ada di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Pendistribusian logistik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tераt kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya. Untuk itu saya berpesan kepada pihak pengamanan selama dalam pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 ini, tetaplah melakukan pengawalan demi mewujudkan pemenuhan logistik untuk pemilu tahun 2024 yang transparan, profesional, dan berintegritas,”jelasnya

Pada kesempatan itu Pj bupati berpesan :

  1. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kolaborasi dan koordinasi jajaran stakeholder dalam rangka pelaksanaan pemilu 2024, khusunya di Kabupaten Parigi Moutong yang luar biasa sangat kompak dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing masing;
  2. Kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Parigi Moutong bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetap semangat, dan jaga kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.
  3. Kepada seluruh petugas harus cermat dalam hal pendistribusian logistik pemilu, karena logistik pemilu harus sampai ke TPS H-1 sebelum hari pemungutan suara. Selanjutnya jika pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024, maka pada tanggal 13 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara harus sudah sampai di seluruh TPS di Kabupaten Parigi Moutong.
  4. Kepada seluruh unsur Forkopimda, tim pengawalan dan tim pengamanan serta seluruh peserta yang hadir pada pelepasan logistik ini mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai, karena kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Komunikasi dan koordinasi harus diperkuat, dalam upaya mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan;
  5. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan terkait pemilu datangi petugas penyelenggara terdekat. Jangan golput, ayo gunakan hak pilih kita dengan baik, mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira, saling menghargai meskipun beda pilihan. Semoga pesta Demokrasi ini kita lalui dengan kegembiraan tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KPU Parigi Moutong, Ariyana menyampaikan terkait dengan gudang logistik yang sudah disediakan di Kecamatan sekira 16 aula Kantor Camat yang dipakai untuk menampung logistik ada 4 Rumah Jabatan dan selebihnya ada disebagian Parigi selanjutnya ada di Koperasi Ongka Malino dan Aula Kantor Sesa Sidori Kecamatan Bolano.

“Terimakasih juga kepada Kapolres yang selama ini telah mau distribusi logistik baik dari Dapil 4 sampai dengan Sapil 5 untuk kotak suara yang didistribusi ini sebanyak 6.800 untuk semua Wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan untuk hari ini akan didistribusi 765 kotak suara yang terpilih dari Kecamatan Parigi 405 Kecamatan Parigi Barat, Parigi Utara dan Parigi Tengah untuk Kecamatan Parigi Barat dan Parigi yang awalnya kami akan distribusi besok tapi mengingat waktu yang tersedia ini jadi kami berubah jadwalnya untuk langsung didistribusi dikantor-kantor Desa jadi untuk Parigi langsung dikantor Desa dan Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Parigi begitu juga untuk Kecamatan Parigi Barat,” ungkapnya.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!