memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pembukaan MTQ ke 14 Tingkat Kec. Mepanga : Asisten I Abd. Azis Tombolotutu minta LPTQ Parimo Jaring bibit Qori Qori’ah cabang tafsir dan hafalan Juz

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu bacakan Sambutan Bupati Parimo di pembukaan MTQ ke 14 tingkat kec. Mepanga Foto : Prokopim Parimo Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 tingkat Kecamatan Mepanga

Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 tingkat Kecamatan Mepanga didesa Bugis Utara dibuka dengan Resmi oleh Bupati Parigi Moutong (Parimo) melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu, Senin (19/6/2023).

Dalam sambutan Bupati Parimo disampaikan asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu mengatakan sesuai hasil evaluasi pada ajang STQH tingkat Provinsi dikab. Tojo una una, ia berharap LPTQ kabupaten mampu menjaring bibit Qori dan Qori’ah dicabang Tafsir bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta hafalan 20 juz dan 30 Juz. Menurutnya Parimo masih kurang untuk dalam cabang tersebut.

Dengan adanya pelaksanaan MTQ ke 14 asisten I Abd. Azis Tombolotutu mengatakan atas nama pemerintah menyambut baik dilaksanakanya MTQ ke 14 didesa Bugis utara serta mengapresiasi kepada pemerintah kec. Mepanga.

“Ini merupakan Bukti dan kesungguhan ingin mencari Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili kecamatan Mepanga ke tingkat Kabupaten, ” Ucapnya.

Kata abd. Azis melalui MTQ dapat sebagai wahana pemersatu Umat, serta merupakan bagian dari media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. Hal tersebut diharapkan mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan dibumi songulara mombangu.

Asisten Abd. Azis mengharapkan kembali agar kegiatan MTQ didesa Bugis utara tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar islam saja, akan tetapi diharap mampu menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan pengkajian kitab suci al Qur’an.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta MTQ agar memanfaatkan waktu belajar dan tetap menjaga kondisi kesehatan selama lomba berlangsung.

Asisten Abd. Azis berpesan agar seluruh dewan hakim lebih selektif dalam melakukan penilaian dan tidak pilih kasih dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran sehingga hasil yang terpilih sebagai pemenang dapat melahirkan Qori dan Qoriah berkualitas serta berprestasi.

Dalam pembukaan tersebut juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra kepada ketua Panitia pelaksana.

Ajang MTQ ke 14 didesa Bugis utara kali ini diikuti 16 Desa kafilah dengan Jumlah Peserta sebanyak 640 itu mengikuti 9 cabang lomba.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!