memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pemda Parimo Klarifikasi Soal Setiap PNS Diwajibkan bawa Durian Pada Kegiatan Festival Durian

PARIGI MOUTONG- Ada isu yang berkembang di Media Sosial (Medsos) terkait bahwa katanya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) membebani setiap Kecamatan menyiapkan 200 biji durian untuk Festival Durian di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan yang saat ini tengah berlangsung, bahkan ada isu di Kecamatan diduga PNSnya di bebani satu PNS satu ikat durian yaitu di Kecamatan Taopa.

Isu itu beredar di Facebook, IG dan WA grub Taopa Resmi yang disebar oleh akun dengan nama akun Ricky S Pataka 83.

Terkait hal itu, saat di konfirmasi ke Camat Taopa Moh Zain SE Selasa (4/7/2023), Zain mengklarifikasi hal tersebut bahwa itu tidak benar, dirinya kata ia memang menyampaikan lewat Kasie Pemerintahan Kecamatan Taopa agar menyiapkan durian sebanyak 200 biji dengan tidak membebani PNS di Kantornya, tetapi bagi PNS yang ikhlas dan mau berpartisipasi disilahkan tidak ada paksaan.

Zain juga menambahkan, bahwa isu yang katanya dibebani PNS se Kecamatan Taopa itu juga tidak benar, dia hanya minta partisipasi PNS sebatas PNS yang ada di Kantor Camat Taopa.

Bahkan dirinya menduga salah satu Kepala Seksinya yang menyebarkan terlebih dahulu yaitu Kasie Pembangunan dan ia telah memanggil bawahanya itu untuk dimintai Klarifikasinya.

“Tidak ada saya membebani PNS di wilayah Kecamatan Taopa, hanya PNS di Kantor Camat saja, itupun bagi yang berpartisipasi tidak ada paksaan,”Jelasnya.

“Bahkan saya sudah memanggil Kasie Pembangunan, jangan jangan dia yang sampaikan di Medsos. Saya bilang apa yang kau sampaikan di Medsos, dia jawab tidak ada. Saya tidak tau kenapa sampai beredar di Medsos,” Katanya.

Menanggapai hal itu Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengatakan bahwa itu tidak benar Pemda membebani masyarakat atau ASN untuk menyiapkan durian pada kegiatan Featival Durian.

“Tidak ada itu. Tidak benar Pemda membani masyarakat atau ASN untuk bawah durian ke Mosing,” Ujar Bupati Samsurizal.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!