memberitakan dan mengabarkan

Persiapan Gernas BBI Dan BBWI Sulteng 2023, 172 UMKM Siap Di Kurasi

Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 di Sulawesi Tengah bersama beberapa pihak terkait. Kamis, (06/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto mempresentasikan kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap pelaksanaan Gernas BBI dan BBWI tahun 2023. Kesiapan yang disampaikan terdiri dari pendataan dan kurasi produk UMKM/IKM, launching logo, kick off sampai tahapan akhir yaitu harvesting pada bulan Agustus 2023.

Tahapan awal yang akan dilakukan adalah kurasi produk UMKM. Dari total 845 pelaku usaha yang mendaftar, yang siap dikurasi sebanyak 172 pelaku usaha Kab/Kota di Sulawesi Tengah. Kategori tersebut meliputi: 85 produk kuliner, 35 fashion, 42 kerajinan dan 10 starup.

Selanjutnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto mengatakan Kegiatan Peluncuran logo resmi Gernas BBI dan BBWI 2023 akan dilaksanakan pada saat Upacara HUT ke – 59 Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 13 April 2023, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Sedangkan untuk Kegiatan Kick Off Gernas BBI dan BBWI 2023, akan dilaksanakan dalam Acara Sulteng Ekonomi Syariah Expo 2023 pada tanggal 14 April 2023, bertempat di Taman GOR Jl. Moh. Hatta Palu.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari. Dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 16 April 2023, yang terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, juga hadir beberapa pihak terkait, termasuk diantaranya beberapa top brands yang tentunya akan mendukung dengan penuh Kegiatan Gernas BBI dan BBWI tahun 2023 di Sulawesi Tengah. Beberapa top brans tersebut diantaranya, PT Bank Negara Indonesia, PT Telkom Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda Indonesia dan Citilink), PT Mustika Ratu, Gojek, Grab Indonesia dll.

Diakhir sesi rapat koordinasi tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto berharap kepada semua pihak terkait agar terus memonitoring kegiatan ini hingga akhir agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Turut hadir : Pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulteng, Biro Adpim dan DKIPS Prov. Sulteng.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!