memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pj Bupati mengadakan pertemuan Camat dan perwakilan Kepala Desa Wilayah Utara Se-Kecamatan Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG – Pj Bupati Parigi Moutong Ricard Armaldo bersama beberapa OPD mengadakan pertemuan dengan Camat dan perwakilan Kepala Desa Wilayah Utara Se-Kecamatan Parigi Moutong Jumat (20/10/2023).

Pertemuan dipusatkan di aula Kantor Camat Parigi Utara.Dalam pertemuan ini Pj Bupati Richard Armaldo di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Wakil Ketua DPRD, Asisten I (Pemerintahan dan Kesra), Kepala DLH, Kabag Tapem dan Kabag Umum.

Pj. Bupati Richard Armaldo menyampaikan, maksud pertemuan adalah ingin bersilaturahmi dan tatap muka dengan seluruh Camat di Wilayah Kab. Parigi Moutong, sebelumnya pertemuan serupa juga telah di laksanakan pada hari senin bersama seluruh pimpinan OPD kemudian dilanjutkan hari rabu dengan para Camat Wilayah Utara di Kecamatan Mepanga.

“Pertemuan dengan pimpinan OPD sudah saya sampaikan agar memetakan permasalahan dan kondisi apa yang terjadi di OPD masing masing kemudian buatkan telaahan staf kepada saya, ujarnya.

Selanjutnya tugas yang paling utama adalah menyelenggarakan pesta demokrasi di Parigi Moutong dengan baik dan sukses sampai akhir 2024 itu yang kita harapkan.

Tugas tambahan yang tak kalah penting adalah pengentasan kemiskinan, penurunan angka stunting dan pengendalian inflasi, bagaimana kita dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa terjadinya inflasi yang mengakibatkan harga naik hal tersebut bukan di buat2 oleh pemerintah akan tetapi karena kondisi stabilitas keamanan dunia tidak stabil ditambah lagi cuaca extrim tidak menentu seperti yang kita alami saat ini.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama yang harus kita prioritas untuk mempertahankan lahan persawahan yang” saat ini masih ada, lanjutnya.

Selain sebagai ajang silaturrahmi PJ. Bupati ingin menggali informasi tentang kondisi masing-masing Wilayah Kacamatan dan permasalahan apa yang kita alami saat ini.

Dalam pertemuan ini dilakukan sesi tanya jawab antara Pj Bupati Parimo dengan para Camat, perwakilan Kades maupun tokoh masyarakat yang sempat hadir terkait inovasi, capaian daerah maupun permasalahan yang terjadi di setiap wilayahnya.

Terkait permasalahan yang di sampaikan para Camat dan perwakilan Kepala Desa, Pj Bupati Parimo langsung memberikan penjelasan dan langkah upaya yang akan dilakukan kedepannya melalui Dinas terkait sesuai dengan prosedur dan anggaran yang dimiliki oleh Pemda Parimo serta buatkan dalam bentuk Telaahan Staf yang akan kita kaji/bahas bersama Anggota Dewan serta pimpinan OPD.

Selesai kegiatan Pj. Bupati Richard Armaldo mengadakan foto bersama.

Sumber : Dinas Kominfo Kab. Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!