memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Pj. Sekretaris Daerah Pimpin Upacara Gabungan OPD Lingkup Pemprov. Sulteng.

Soalkakita, Palu – Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Pj. Sekretaris Daerah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM Pimpin Upacara Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur. Senin, (17/10/2022)

Pada kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Sulteng agar mempercepat realisasi anggaran, mengingat saat ini kita berada di Triwulan IV Tahun 2022.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ASN yang hadir dalam upacara ini.” Ucap Pj. Sekda membacakan sambutan Gubernur

Selanjutnya, Supaya OPD-OPD mengutamakan konsumsi produk buatan dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah daerah sebagai langkah memberdayakan UMKM, menciptakan
lapangan kerja, meningkatkan perekonomian, menanamkan nasionalisme, mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri.

Pada 20 Oktober Tahun 2022 nanti, dilaksanakan acara Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2022 yang merupakan salah satu upaya untuk memajukan dunia pariwisata dan melestarikan seni kebudayaan asli Sulawesi Tengah khususnya di Poso, sekaligus sebagai sarana untuk menghapus stigma negatif yang melekat tentang Poso.

“Saya harap seluruh ASN dapat membantu mendukung dan menyukseskan acara ini, antara lain dengan memviralkan Ivent Akbar FDP 2022 melalui media-media yang ada, terutama media sosial, sehingga masyarakat luas mengetahui bahwa poso sudah aman, poso nyaman dan poso sangat terbuka untuk didatangi wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.” Jelas Rudi Dewanto

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada November nanti, bangsa dan negara kita akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-17 G20 yang berlangsung di Provinsi Bali. Olehnya, ia berharap agar seluruh ASN mendukung dan membantu viralnya G20, dengan aktif membagi konten-konten informasi seputar G20 ke masyarakat luas melalui media-media yang ada, utamanya media sosial yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan publikasi dan jangkauan dan yang luas.

Diakhir sambutannya, ia berharap semoga Forum G20 dapat menghasilkan solusi-solusi cerdas untuk mengatasi berbagai krisis dan permasalahan global yang dihadapi, sehingga dengan semangat gotong royong dunia pulih bersama.

“Semoga momentum upacara ini menjadi spirit kita untuk mengabdi dengan ikhlas dan bergerak cepat untuk membangun Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.” Tambah beliau

Turut hadir : Asisten Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Kepala Biro, Kepala OPD, Widyaiswara Utama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator dan Staf ASN dilingkungan Provinsi Sulteng.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!