memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Sekda Zulfinasran Terima Kunjungan PJ Sekda Poso Terkait Dengan Pembongkaran Gapura Perbatasan Parimo-Poso

Sekda Zulfinasran Terima Kunjungan PJ Sekda Poso Terkait Dengan Pembongkaran Gapura Perbatasan Parimo-Poso. Foto: Prokopim/Rahmat

Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran, SSTP, M.AP Terima kunjungan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama diRuang kerja Sekda, Senin (17/10/2022).

Pertemuan Kedua Pejabat daerah tersebut membahas terkait adanya Pembokaran Gapura Selamat Datang perbatasan antara daerah Poso – Parimo yang terletak di Desa Maleali Kecamatan Sausu ini sebelumnya diakui oleh pemda poso.

Atas pembongkaran tersebut selaku perwakilan Pemda Poso Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama mengatakan bahwa dengan adanya pembongkaran yang dilakukan oleh pihak ketiga ini terjadi sedikit mis komunikasi dilapangan, olehnya melalui pertemuan bersama pemda Parimo Frits menyatakan apa yang telah dilakukan oleh Pemda poso atas gapura yang dirobohkan merupakan tindakan yang keliru.

“Hasil dari kesepakatan bersama nantinya akan dirembukan bersama pimpinan tertinggi yaitu Bupati, dan Sebagai pemerintah daerah yang mempunyai hubungan yang baik antara kedua daerah bertetangga Frits menyampaikan amanat dari Bupati Poso bahwa pemda poso mengakui kesalahan yang dilakukan dan memohon maaf kepada pemda parimo.”tuturnya.

Frits mengatakan hubungan kerja sama yang baik antara kedua daerah ini sebagai permohonan maaf pemda Poso akan mengambil langkah terbaik untuk membangun serta mendirikan kembali gapura selamat datang yang ada diperbatasan antara kedua daerah Parimo – Poso.

Melalui kesempatanya Sekda Zulfinasran juga menyampaikan hal ini tentunya bisa dapat teratasi dengan keinginan apa yg telah terjadi berharap antara kedua daerah ini bisa menciptakan situasi yang tidak merujuk pada provokasi dimasyarakat.

“Situasi seperti ini tentunya berharap tidak dimanfaatkan sebagai moment untuk memprofokasi akan tetapi melainkan bisa untuk meredamkan kedua daerah antara kabupaten Poso dan Parimo.”Ucapnya.

Sekda menambahkan, untuk perjanjian bersama antara kedua daerah Parimo – Poso ini akan di tindak lanjuti dengan surat tertulis yang akan diberikan oleh pemda Poso kepada pemda parimo. Dan diharapkan dapat segera mungkin mendirikan kembali Gapura tersebut.

“Sebagai permohonan maaf atas pembongkaran gapura selamat datang yang diwilayah batas ini akan didirikan kembali oleh pemda poso dalam waktu secepatnya.” Harapnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!