memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Wabup Badrun Nggai Buka Sosialisasi Satkamling Dan TPPO Di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong

Wabup Badrun Nggai Buka Sosialisasi Satkamling Dan TPPO Di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong Foto : Prokopim Parimo

Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) Badrun Nggai,SE membuka kegiatan sosialisasi satuan keaman lingkungan (Satkamling) dan Tindak Pdana Perdagangan Orang (TPPO) diwilayah kabupaten Parimo. Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Parimo, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan yang di selenggarai oleh Kepolisian Resort (Polres) Parimo itu berguna untuk meningkatkan pemeliharaan keaman ketertiban masyarakat diwilayah kabupaten parimo dan diikuti oleh unsur TNI dan Polri serta aparatur di lingkup pemda parimo hinggah tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Wabup Badrun Nggai saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama pemerintah daerah kabupaten parimo, sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah memprakasasi kegiatan yang mengacu pada perpol nomor 4 tahun 2020 tentang PAM swakarsa. Yang dimana pos kamling berubah menjadi satkamling atau satuan keamanan lingkungan, satkamling dilaksanakan untuk memberdayakan dan menjadikan masyarakat agar bertangung jawab menjaga keamanan.

“Tentunya hal ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat dalam mengurangi tindakan keriminal yang terjadi diwilayah masing-masing,” ujarnya.

Wabup juga menyampaikan, seperti halnya TPPO juga termasuk didalamnya untuk dicegah bersama sama agar tidak terjadi hal tersebut. Untuk itu kepolisian dalam hal ini memberikan dukungan kepada satkamling dimana nantinya akan turun langsung ketengah –tengah masyarakat memberikan edukasi, serta pelatihan pembinaan, kemampuan, bagaimana menanggapi permasalahan yang ada dan terhindar dari tindakan yang tidak diinginkan.

Diakhir sambutanya, Wabup Badrun Nggai berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh perhatian, sehingga apa yang di sampaikan dapat direalisasikan dengan sebaik – baiknya demi keamanan dan kesejahteraan daerah parimo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Parimo, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat daerah Parimo Ir. Lewis serta para Camat maupun Para lurah serta Kepala Desa.

Sub. Dokumentasi pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!