memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Wabup Badrun Nggai Hadiri Pelantikan IAI Cabang Parigi Moutong

Wabup Badrun Nggai Hadiri Pelantikan IAI Cabang Parigi Moutong Foto : Prokopim Parimo

Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) periode 2022-2026, yang dirangkaikan dengan rapat kerja cabang IAI Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai, beserta OPD terkait. Bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (15/6/2023).

Ketua panitia pelaksana Inggrid Yuliana, dalam laporannya mengatakan, anggota PC IAI Parigi Moutong masa bhakti 2022-2026 yang dilantik berjumlah 30 orang. Adapun sejawat yang berhalangan hadir dikarenakan harus melakukan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian seorang Apoteker.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang dirangkaikan dengan Rakercab IAI itu bertujuan untuk menyusun anggaran pendapatan dan belanja serta menetapkan, mengevaluasi program kerja selama 4 tahun kedepan.

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai mengatakan, sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan tersebut, serta mengapresiasi IAI Parigi Moutong yang telah berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid-19, khususnya dalam hal Vaksinasi.

“Apoteker merupakan garda terdepan dalam pelayanan kefarmasian dan memiliki peranan vital. Tak hanya memastikan ketersedian obat, namun sebagai publik educator atau pendidik publik,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, bahwa IAI adalah wadah organisasi bagi para Apoteker yang berada diseluruh penjuru tanah air. IAI merupakan salah satu organisasi profesi yang diharapkan dapat menjadi wada bagi para anggotanya untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai seorang Apoteker.

Yang pada akhirnya, kata dia, sekalipun tenaga Farmasi relatif berada dibelakang layar, akan tetapi mempunyai peranan penting untuk bisa menyelesaikan pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Saya minta kepada saudara/saudari yang dilantik serta yang akan mengikuti Rakercab, kemukakan ide atau permasalahan yang sering ditemui sehingga secepat mungkin dilakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!