memberitakan dan mengabarkan
Berita  

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai Resmi tutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke – XXI tahun 2023

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE serahkan Piala Bergilir kepada Juara Umum Kontingen Kota Palu Foto : Prokopim Parimo

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke – XXI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2023, Kota Palu mampu Sabet Juara Umum dengan Perolehan sebanyak 49 Medali.

Penyerahan Piala Bergilir tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai kepada Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Palu Muhammad akhir armansyah s. Sos M. Si sebelum menutup dengan resmi Popda ke – 21 tahun 2023 diparimo bertempat halaman kantor Bupati, Sabtu (15/7/2023).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Badrun Nggai ucapkan Terima kasih kepada Pemprov sulteng yang sudah mempercayakan Pemda Parimo menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Popda ke 21.

Ia pun mengapresiasi atas kinerja Para Wasit, official serta seluruh kontingen atlet pelajar yang telah bekerja keras selama diselenggarakanya event popda sehingga mulai dari proses pembukaan sampai penutupan bisa berjalan aman dan lancar.

“Ini menjadi Motivasi dan semangat tersendiri bagi para atlet dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan secara langsung, saya harap intensitas dalam pembinaan olahraga diseluruh daerah dapat lebih meningkat, ” Ucapnya.

Melalui event Popda tentunya banyak melahirkan generasi dan bibit atlet terbaik dimasa depan untuk bisa mengharumkan nama provinsi sulteng dengan mewujudkan keinginan gubernur sulteng ditahun 2024 yaitu menjadikan sulteng emas dipenyelenggaraan PON ke XXI (21) nantinya.

Wabup Badrun Nggai juga menuturkan bahwa daerah parimo juga ditetapkan oleh MenPora RI sebagai tuan Rumah Kejuaraan Tarkam, himbaunya pada awal bulan Agustus juga parimo menggelar kejurnas panjat tebing se indonesia dan sejumlah agenda besar lainya yaitu penyelenggaraan babak kualifikasi PON pada Cabor Voliball indoor di GOR parimo yang berstandar internasional.

“Saya harap event tersebut nantinya dapat berjalan sukses, aman dan tertib dengan dukungan dari semua pihak baik khususnya masyarakat parimo serta masyarakat luar daerah yang mendukung dan berkunjung langsung pertandingan tersebut, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!